Demi Cuan Operator SPBU Jual Solar Bersubsidi ke Tangan Orang Tertentu

Daerah, Headline, Kriminal1355 Dilihat

Banyuasin, sinarindonesia.id– Seorang operator SPBU di Banyuasin, Sumatera Selatan, ditangkap polisi atas dugaan penyelewengan BBM bersubsidi jenis solar bersama pengemudi mobil box L300. Dalam sehari, pelaku berhasil meraup cuan hingga Rp2 juta.

“Bisa Rp 2 juta an keuntungan setiap harinya,” kata Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Sunarto, kepada awak media.

Kepada polisi, pelaku berinisial Z, mengaku bahwa aktivitas tersebut ditekuni sejak pertama kali bekerja atau sekitar 3 bulan yang lalu.

“Sekitar tiga bulan sejak saya kerja. Iya bareng operator lain juga, ada sekitar 8 orang lah,” ungkap Pelaku.

Selain mencari keuntungan dari solar bersama pengemudi mobil box L300 berinisial H, perbuatan yang sama kerap dilakukan untuk banyak jenis kendaraan lainnya.

“Tidak sedikit jumlah mobil yang ngisi bolak balik seperti itu,” ucapnya.

Dari Rp2 Juta keuntunga yang diperoleh, lanjut pelaku, semua rekan operator selalu kompak dan berbagi hasil secara rata agar tidak terjadi kecemburuan sosial.

“Keuntungan itu dibagi rata sama kami orang delapan,” pungkasnya.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Sunarto mengatakan, pengungkapan ini dilakukan oleh Subdit Tipidter Ditreskrimsus usai mendapat laporan dari masyarakat adanya satu unit mobil box L300 yang bolak balik dalam satu hari melakukan pengisian solar subsidi.

“Dari informasi tersebut, anggota dari Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumsel langsung melakukan penyelidikan,” katanya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *