Dinkes Siapkan Puskesmas Khusus Caleg Depresi

Puskesmas disiapkan sebagai antisipasi kasus gangguan jiwa

Bekasi, Jawa Barat, Sinarindonesia.id – Sejumlah puskesmas di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyediakan fasilitas dan layanan konsultasi khusus bagi pasien berstatus calon legislatif (caleg) yang mengalami depresi maupun gangguan kejiwaan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Supriadinata mengatakan layanan ini disiapkan sebagai antisipasi kasus gangguan kejiwaan yang dimungkinkan dialami calon anggota legislatif gagal dalam kontestasi pemilihan umum mendatang.

“Di Puskesmas itu sudah disiapkan obat serta tenaga medis dan dokter yang sudah terlatih untuk penanganan,” Ungkapnya kepada media Senin (30/10/2023). Ia memastikan seluruh pusat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bekasi siap memberikan pelayanan konsultasi perihal dimaksud.

Dinas Kesehatan setempat juga menyediakan layanan rujukan apabila gangguan kejiwaan yang dialami calon wakil rakyat tersebut tidak mampu ditangani hingga tuntas di puskesmas.

“Kalau memang harus dirawat, kita sudah siapkan rujukan lanjutan ke rumah sakit yang ada di Grogol atau Bogor yang saat ini sudah memiliki ruangan khusus pasien gangguan kejiwaan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *