Dirut Nonaktif PT Taspen Diperiksa KPK

Jakarta, sinarindonesia.id– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan memeriksa Direktur Utaram (Dirut) nonaktif PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri atau Taspen (Persero) Antonius Kosasih.

Yang bersangkutan diperiksa penyidik KPK sebagai saksi dugaan investasi fiktif di PT Taspen.

“Benar, Antonius hadir sekitar pukul 11.00 WIB dan saat ini dalam pemeriksaan penyidik,” kata Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri, kepada media, Selasa (7 Mei 2024).

Diketahui, Antonius menjabat sebagai Dirut PT Taspen sejak tahun 2020 hingga kini. Sebelumnya yang bersangkutan juga menjabat sebagai Direktur Investasi PT Taspen tahun 2029-2020.

Menurut Ali, dalam pemeriksaan kali ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan terkait materi yang dipertanyakan kepada Antonius.

Dalam proses penyelidikannya, kasus investasi ini telah menjerat banyak pihak termasuk pejabat PT Taspen dan Perusahaan investasi.

Pada 26 April lalu, KPK juga telah memeriksa Senior Vice President Investasi Pasar Modal dan Pasar Uang PT Taspen Labuan Nababan.

Penyidik mengonfirmasikan bahwa kegiatan investasi di PT Taspen senilai Rp 1 triliun yang sebagiaannya diduga fiktif.

Hingga diperiksanya Dirut PT Taspen Antonius, KPK sebelumnya telah menetapkan Dirut PT Insight Investments Management Ekiawan Heri Primaryanto sebagai tersangka.

Bahkan, penyidik belakangan ini telah menggeledah sejumlah tempat di Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *