Disunat!! Penyaluran Raskin 10 Kg diterima Warga 6 hingga 8 Kg

Daerah, Headline192 Dilihat

Garut, sinarindonesia.id– Penyaluran beras bantuan Pemerintah untuk warga kurang mampu di Desa Cihuni, Garut, Jawa Barat, diduga raib digasak panitia penyelenggara penyerahan bantuan. Beras yang bertuliskan 10 Kilogram, setelah ditimbang hanya berisi 6,8 Kilogram.

“Diambil sama istri saya iseng-iseng ditimbang, ternyata kiloannya hanya 6,7 kilogram,” kata Toni warga Desa Cihuni selaku penerima bantuan, Rabu (29 November 2023).

Diakui Toni, selain dia, adiknya yang juga penerima bantuan mengeluhkan hal serupa. Bedanya ia menemukan beras diterima berisikan 8 Kilogram.

“Sama, adik saya juga ikutan menimbang. Nah, yang punya dia ada 8 kilogram” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cihuni Firman Maulana tidak menampik temuan tersebut. Dia membenarkan bahwa ada keluhan warga yang kekurangan timbangan beras.

“Saat saya ke desa langsung ditimbang ternyata yang 6 karung itu yang belum diambil warga ternyata terbukti ada kekurangan juga. Jadi kami menerima laporan itu dan kita lihat,” katanya.

Dijelaskannya, penyusutan timbangan beras bantuan bervariasi. Ada yang berisi 9 kilogram, ada yang berisi 8 kilogram hingga yang terendah ada yang kurang hanya beberapa ons.

“Kurang 5 ons, ada juga yang kurang 1 kilogram, bahkan ada yang kurang 2 kilogram dari kemasan,” tutupnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *