DPR Menyoroti Kinerja BUMN Transportasi Dalam Menghadapi Liburan Nataru

Headline, Nasional802 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Komisi VI DPR RI menyoroti kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Transportasi termasuk kesiapan Jasa Marga dalam mempersiapkan fasilitas umum di Kawasan Rest Area menjelang liburan Natal dan Tahun Baru. Pihaknya memprediksi, aka nada lonjakan lalu lintas masyarakat terutama dalam mengisi liburan pergantian tahun.

“Lonjakan hilir mudik masyarakat lebih kepada tujuan wisata. Hal itu berbeda dengan lebaran yang identic dengan pulang kampung. Namun di saat liburan Nataru kebanyakan masyarakat itu berwisata. Ketika orang berwisata, tuntutannya membutuhkan kenyamanan, keamanan dan lain-lain,” kata Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty, dalam Rapat Dengar Pendapat dengan jajaran BUMN Transportasi di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (4 November 2023).

Ia menekankan, kebersihan fasilitas utamanya toilet di rest area penting agar masyarakat yang singgah di rest area dapat beristirahat dan menggunakan fasilitas dengan nyaman.

Tidak hanya kepada Jasa Marga, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini juga mengingatkan BUMN lainnya seperti ASDP yang juga dinilai perlu meningkatkan kenyamanan dari fasilitas umum yang tersedia di pelabuhan.

“Di saat puncak ramai itu terus terang saja kebersihan dari fasilitas umum itu sudah nggak bisa (ditoleransi). Nah ini menjadi menjadi catatan kita bersama agar fasilitas umum ini baik itu di pelabuhan-pelabuhan maupun di penyeberangan-penyeberangan ASDP ini juga harus diperhatikan fasilitas-fasilitas seperti itu,” harapnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *