dr Qory Yang dikabarkan Hilang Ternyata Mencari Perlindungan

Daerah, Headline, Kriminal384 Dilihat

Bogor, sinarindonesia.id– Kabar hilangnya dokter Qory Ulfiyah yang dipublikasikan suamiya melalui media sosial, ternyata menyisakan pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Korban pergi dari rumahnya di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, karena ribut dengan suaminya Willy Sulistio, dan berakhir dengan tindak kekerasan.

“dr. Qory kita ketahui keberadaannya saat sudah berad di Rumah Aman Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) sesuai informasi dari Ketua RT dan Security Perumahan yang bersangkutan,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, kepada media Jumat (17 November 2023).

Dijelaskan Kapolres, bahwa dokter Qory mendatangi kantor P2TP2A untuk mendapatkan perlindungan dan Assesment, karena yang bersangkutan mengalami situasi kejiwaan atau depresi akibat dugaan KDRT oleh suaminya sendiri.

Dari hasil penyelidikan sementara, di tubuh dr Qory terdapat sejumlah luka bekas penganiayaan dari suaminya menggunakan pisau. Sebagai bukti terjadinya kekerasan, korban kemudian dibawa petugas ke RSUD Cibinong.

“Kami bawa korban ke RSUD untuk kepentingan visum,” ujar Rio Wahyu.

Berdasarkan bukti tersebut, polisi kemudian menetapkan suami dari dr Qory tersebut sebagai tersangka dan dijerat dengan undang-undang tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT Nomor 23 tahun 2004 pasal 44 dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun atau denda paling banyak Rp15 juta. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *