Drakor Jelang Pemilu Terucap Capres Ganjar di Penetapan Nomor Urut

Jakarta, sinarindonesia.id- Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1 (satu) dalam penetapan nomor urut Capres-Cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, selasa (14 November 2023) malam.

“Atas nama Amin, siap menghadapi Pemilu dengan sportif ibarat pertandingan sepak bola,” kata Muhaimin Iskandar saat memberikan sambutan usai penetapan nomor urut Capres-Cawapres di kantor KPU RI.

Menurut Muhaimin, dengan terlaksananya penetapan nomor urut ini sudah membuktikan bahwa KPU bekerja profesional. Sementara setiap pasangan calon selama pelaksanaan Pemilu disinggung Muhaimin, jika kedapatan bermain curang harus di foto dan Viralkan.

Senada dengan apa yang disampaikan Muhaimin, Pasangan Prabowo-Gibran dengan nomor urut 2, juga sependapat dengan terlaksananya Pemilu damai dan transparan tanpa kecurangan.

“Jika pemilu tidak berlangsung jujur dan adil, maka hancurlah Bangsa Indonesia,” kata Prabowo dikesempatan sambutan ke dua di penetapan nomor urut Capres-Cawapres.

Berbeda dengan pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, mereka menyinggung dan menyayangkan telah terjadinya drakor menjelang pesta demokrasi. Drakor yang dimainkan seakan ditujukan kepada satu kelompok untuk kepentingan tertentu. Ganjar berharap drakor itu segera berakhir dan kita mulai lembaran baru menuju pesta demokrasi.

“Setelah ini, mari kita tunjukkan demokrasi yang berjalan jurdil demi masa depan Bangsa Indonesia dan NKRI,” kata Ganjar dikesempatan sambutan ke tiga di penetapan nomor urut Capres-Cawapres.

Secara keseluruhan, ketiga pasangan Capres-Cawapres yang telah mendapat nomor urut, intinya sepakat untuk menjadikan Pemilu di tahun 2024 ini, berlangsung jujur dan adil.(Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *