Dua Anak dinyatakan Positif Mycoplasma Pneumonia

Medan, sinarindonesia.id– Dua orang anak usia 8 tahun dan 1 tahun 10 bulan di Medan, Sumatera Utara, dikabarkan terpapar kasus Mycoplasma Pneumonia. Keduanya kini Tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di kota setempat.

“Saat ini ada 2 kasus Mycoplasma Pneumonia yang dilaporkan dari rumah sakit swasta di Kota Medan,” kata Kadis Kesehatan Sumatera Utara, Alwi Mujahid kepada media, Senin (11 Desember 2023).

Dijelaskannya, dua anak tersebut masing-masing berusia 1 tahun 10 bulan yang masuk rumah sakit pada 28 November 2023. Lalu anak usia 8 tahun 8 bulan dan masuk rumah sakit pada 8 Desember 2023.

“Satu pasien dikabarkan sudah membaik, Sementara satu pasien lagi masih dirawat,” ungkapnya.

Sebelumnya, pemerintah provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kesehatan telah mengeluarkan surat edaran terkait sikap waspada penyebaran penyakit Mycoplasma Pneumonia.
Diketahui, penyakit mycoplasma pneumonia adalah jenis bakteri penyebab radang paru-paru atau pneumonia. Penyakit ini umumnya menimbulkan gejala infeksi ringan, namun bisa memicu pneumonia berat.

Penyakit tersebut, diakui Dinas Kesehatan Kota Medan bukan jenis bakteri baru. Namun, bakteri ini merupakan kuman yang paling sering menyebabkan infeksi pernapasan dan sudah ditemukan sebelum pandemi Covid-19.

Ditambahkannya, penyakit tersebut juga diketahui dapat menular melalui percikan air liur. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *