Dua Anggota Polisi Terluka Saat Pencegahan Tawuran Geng Motor

Probolinggo, sinarindonesia.id– Tawuran antar geng motor di Jalan WR Supratman, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayang, Kota Purbolinggo, Jawa Timur, dikabarkan mengakibatkan dua anggota polisi terluka.

Korban menjadi sasaran pelaku yang diketahui masih berstatus pelajar, saat berusaha mencegah terjadinya tawuran.

Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah, saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (2 Juni 2024) malam.

“Benar, pelaku masih berstatus pelajar. Dia menikam korban atas nama Bripda AF dan Bripda AR, saat berusaha melakukan pencegahan tawuran,” kata Zainullah, kepada media, dikutip Senin (3 Juni 2024).

Dijelaskannya, sebelum peristiwa penikaman atau pembacokan itu terjadi, pihaknya menerima informasi adanya tawuran antara dua geng motor.

“Atas informasi ini kami kemudian bergerak dan menemukan anggota geng motor tersebut membawa senjata tajam jenis celurit yang akan digunakan untuk tawuran,” ungkapnya.

Melihat ada kelompok dari geng motor tersebut membawa senjata tajam, petugas langsung menindaklanjuti dan berupaya melerai namun upaya itu tidak diindahkan.

“Tidak ingin adanya jatuh korban, kedua anggota kami yang tidak berseragam berusaha mengamankan pelaku. Namun justru pelaku mengeluarkan celurit dari pinggang kirinya,” ucap Zainullah.

Saat itu, senjata tajam tersebut langsung diayunkan ke arah anggota Polres Probolinggo Kota, sehingga mengenai telapak tangan kiri saat hendak mengambil celurit dari tangan pelaku.

“Selain telapak tangan, pelaku juga melukai pipi kiri dan dada kiri Bripda AF. Bripda AR yang berusaha membantu Bripda AF merebut celurit dari pelaku dengan tangan kosong, tetapi telapak tangan kiri dan jari tangan kirinya ikut luka,” bebernya.

Atas insiden itu, penyidik kemudian mengambil sikap tegas dengan mengamankan pelaku. Sementara, kedua korban dilarikan ke IGD RSUD dr Moh Saleh, untuk mendapatkan perawatan.

Hingga berita ini diterbitkan, pelaku bersama sejumlah orang lainnya kini dalam pemeriksaan penyidik Polres Probolinggo. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *