Dua Kecamatan di Solok Selatan Terendam Banjir dan Longsor

Solok Selatan, sinarindonesia.id– Dua Kecamatan di wilayah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, dikabarkan dilanda bencana banjir dan tanah longsor. Bencana alam yang belum diketahui kerugian atau adanya korban jiwa itu, terjadi akibat meluapnya sungai Batang Sangir dan Batang Pangian, serta dua titik longsor di Sangir Batang Hari.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, Dahrizal mengatakan, ada dua sungai yang meluap yaitu Batang Sangir dan Batang Pangian, serta dua titik longsor di Sangir Batang Hari, dan sekarang petugas sedang melakukan pendataan di lokasi.

“Saat ini, kami tengah melakukan pendataan di lapangan. Mengenai informasi selengkapnya akan dikabarkan secepatnya,” ungkap Dahrizal.

Dijelaskannya, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui berapa kerugian dan rumah warga yang tergenang air dan hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa.

Sementara meluapnya Sungai Batang Pangian, terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, yang mengakibatkan rumah warga terendam.

“Kedalaman air di dalam rumah sekitar 50 sentimeter, sedangkan di luar sampai satu meter,” sambungnya.

Hingga berita ini diterbitkan, sebagian warga sudah mulai membersihkan bekas genangan air. Sementara sebagian lainnya, masih dihadapkan dengan kondisi genangan air yang diketahui belum surut. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *