Dua Lansia Positif Covid 19 di DKI Meninggal Dunia

Jakarta, sinarindonesia.id– Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat ada Dua kasus kematian akibat terpapar Covid 19. Dua orang yang dinyatakan meninggal tersebut merupakan lansia berusia 80 dan 90 tahun.

“Saat ini DKI Jakarta menemukan dua kematian positif Covid-19 pada bulan Desember 2023 setelah sebelumnya selama dua bulan berturut-turut tidak ada kematian Covid-19,” kata Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama, kepada media, Senin (11 Desember 2023).

Dijelaskannya, dua orang yang dikabarkan meninggal dunia tersebut disebabkan komorbid. Satu dari korban meninggal itu hingga kini diketahui belum melakukan vaksinasi.

Dibeberkannya, adapun pasien yang mengalami kematian karena Covid-19 itu adalah wanita berusia 81 tahun, penyebab kematiannya karena komorbid hipertensi dan telah melakukan vaksinasi dosis ketiga.

Pasien lainnya yakni wanita berusia 91 tahun, kematiannya disebabkan komorbid stroke dan gagal jantung, diketahui pasien belum melakukan vaksinasi sama sekali.

Dinas Kesehatan DKI mengimbau kepada kelompok rentan seperti lansia untuk segera melengkapi vaksinasi Covid-19. Menurut Ngabila, jika positif Covid 19 pastinya akan berpotensi besar terjadi keparahan atau meninggal. Usia di atas 50 tahun, yang belum lengkap vaksinnya, memiliki komorbid hipertensi, diabetes melitus, stroke, penyakit jantung, gagal ginjal kronis, kanker, TBC, HIV, dan gangguan imunitas lainnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *