Dua Narapidana Tewas Usai Pesta Miras

Daerah, Headline, Kriminal246 Dilihat

Banten, sinarindonesia.id– Dua orang Narapidana di Lapas Kelas II A Serang, Banten, dikabarkan tewas usai pesta minuman keras (miras) yang melibatkan belasan orang Narapidana lainnya. Dari informasi yang dihimpun dilapangan, kedua Narapidana berinisial BY (hukuman 5 tahun) dan BP (hukuman 7 tahun).

“Benar, apa yang ditanyakan teman-teman media terkait kabar ada dua orang warga binaan kami yang meninggal dunia di rumah sakit,” kata Kalapas Kelas II A Serang, Fajar Nur Cahyono, Jumat, (1 Desember 2023).

Mengenai penyebab tewasnya Narapidana tersebut, tidak dijawab dengan lugas perihal dugaan pesta miras oplosan.

Dalih Fajar, pihaknya melalui petugas jaga mendapat informasi tahanan berinisial BY mengeluh sakit, sekitar pukul 06.15 WIB. Kemudian tahanan itu dibawa ke klinik lapas untuk mendapatkan perawatan medis.

Karena kondisi tahanan tidak membaik, selanjutnya dirujuk ke RSUD Banten, sekitar pukul 07.00 WIB untuk penanganan medis yang lebih intensif.

“BY kemudian dinyatakan meninggal sekitar pukul 11.14 WIB di RSUD Banten,” jelasnya.

Kondisi yang sama, tahanan berinisial BP juga mengeluh sakit sekitar pukul 11.00 WIB. Usai mendapatkan pertolongan pertama di klinik lapas, napi itu juga di rujuk ke RSUD Banten untuk mendapatkan perawatan intensif.

Diketahui, nyawa kedua tahanan itu tidak tertolong usai mendapatkan perawatan. Sementara, jenazah kedua napi telah diserahkan ke keluarganya masing-masing untuk di makamkan. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *