Dua Orang Siswi Madrasah Ibtidaiyah Terkunci Borgol Saat Mengikuti Ujian Praktek

Jakarta, sinarindonesia.id– Tangan dua orang siswi madrasah ibtidaiyah, dikabarkan terkunci borgol saat melaksanakan ujian praktik di sekolahnya di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Mereka membawa borgol, atas perintah guru di sekolah.

Kasiops Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaiman, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Para siswi di sekolah itu memang diminta untuk membawa properti saat ujian praktik. Salah satu murid kemudian membawa borgol punya orangtuanya sebagai properti untuk ujian praktik tersebut,” kata Gatot, kepada media, dikutip Jum’at (23 Februari 2024).

Dijelaskannya, bahwa perintah untuk membawa properti saat ujian praktek itu disampaikan pihak sekolah dan disesuai dengan cita-cita dari masing-masing anak didiknya.

“Mereka itu diminta untuk membawa properti sesuai dengan cita-cita dari masing-masing anak didiknya,” ungkap Gatot.

Usai mengikuti ujian praktek, borgol yang dibawa siswi tersebut kemudian digunakan untuk bermain oleh dua orang siswi. Borgol itu dipasangkan pada lengan mereka masing-masing.

“Begitu borgol terkunci dan dibuka, kunci tersebut patah sehingga tidak bisa membuka borgol tersebut,” ujarnya.

Pihak sekolah yang panik dengan peristiwa tersebut kemudian menghubungi pihak pemadam kebakaran (damkar) untuk membantu membuka borgol tersebut.

Beruntung petugas damkar yang tiba di lokasi sekolah berhasil membuka borgol tersebut.

Melalui peristiwa tersebut, Pihak pemadam kebakaran meminta pihak sekolah maupun orang tua siswa, untuk memperhatikan jenis barang bawaan anaknya saat mengikuti kegiatan sekolah. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *