Dua Perwira Polri dimutasi Atas Dugaan Penganiayaan Seorang Wanita di Tempat Hiburan Malam

Banyuasin, sinarindonesia,id– Dua orang Perwira Polisi di Polres Banyuasin, dilaporkan melakukan penganiayaan terhadap seorang wanita berinisial MR, di salah satu tempat hiburan malam. Kedua Perwira itu, kemudian dimutasi dari Polres Banyuasin ke Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Sunarto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi Perwira tersebut. Namun, pihaknya tidak menyebutkan bahwa Perwira itu dimutasi lantaran adanya laporan penganiaayan.

“Soal mutasi merupakan hal biasa, apalagi di institusi Polri yang memiliki dinamika tinggi, karena itu merupakan bagian dari kebutuhan organisasi,” kata Sunarto, kepada media, dikutip Kamis (29 Februari 2024).

Dijelaskannya, mutasi kedua Perwira tersebut tertuang dalam surat telegram nomor ST/162/II/KEP/2024, yang ditandatangani Karo SDM Polda Sumsel Kombes Sudrajad Hariwibowo.

“Adapaun kedua Perwira yang dimaksud adalah Kasatresnarkoba Polres Banyuasin AKP Yogie Sufema Hasyim dan Kasatreskrim Polres Banyuasin AKP M. Kurniawan Azwar,” ungkapnya.

Selain dua perwira tersebut, pergantian jabatan juga terjadi pada Kasatlantas Polrestabes Palembang yang sebelumnya AKBP Emil Eka Putra kini dijabat oleh AKBP Yenny Diarty. Sementara AKBP Emil Eka Putra beralih jabatan menjadi Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda Sumsel.

Kemudian pada jabatan Kabag Ops Porestabes Palembang yang sebelumnya dijabat oleh AKBP M Hadiwijaya, kini ditempati oleh AKBP Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Sumsel. Sementara AKBP M Hadiwijaya dimutasi menjadi Kasubdit I Tipid Indagsi Ditreskrimsus Polda Sumsel menggantikan posisi AKBP Adhy Setyawan. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *