Dugaan Pemotongan Anggaran PMT Depok Dibantah Dinkes

Depok, sinarindonesia.id– Dugaan pemotongan anggaran pada program pemberian makanan tambahan (PMT) untuk masyarakat kota depok, dibantah Dinas Kesehatan setempat. Anggaran senilai Rp 4,9 miliar yang dituding anggota DPRD tidak tersalurkan tepat sasaran, diminta untuk dipelajari kembali.

“Jelas, anggaran Rp 4,9 miliar disalurkan tetap sasaran yakni untuk pemberian maanan tambahan dan tersebar di 38 puskesmas dengan sasaran 9.882 anak,” Pengakuan Kepala Dinas Kota Depok, Mary Liziawati, saat dikonfirmasi media, minggu (19 November 2023).

Disinggung terkait pernyataan anggota dewan yang mempertanyakan anggaran Rp 4,9 miliar tidak sesuai dengan 1 porsi Rp18 ribu dan dana tersebut diduga dikorupsi, Mary membantahnya.

Ia meminta agar DPRD setempat, menghitung anggaran Rp18 ribu dikali 9.882 anak dan dikali lagi untuk 28 hari. “Nilainya Rp4,9 miliar,” jelasnya.

Mary mengatakan pihaknya disetiap kali mempersiapkan sesuatu, sudah mengevaluasi pemilihan, mulai dari menu berupa nasi hingga kuah sop yang menjadi sorotan publik. Yang jelas setiap menu yang dibagikan memiliki nilai gizi. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *