Empat Koper Beserta Kotak Plastik dan Alat Penghitung Uang disita KPK dari Rumah Pengusahaan Rider

Jakarta, sinarindonesia.id– Empat buah koper beserta sebuah kotak plastic dan dua alat penghitung uang, disita penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari rumah pengusaha Rider, Hanan Supangkat. Seluruh barang bukti itu di bawa petugas, setelah tujuh jam melakukan penggeledahan.

Dari pantauan kami di lapangan, sejumlah penyidik terlihat membawa keluar empat buah koper yang sudah dilabeli segel KPK dan sebuah kotak plastik yang sudah ditutup rapat dengan pita perekat.

Selain itu, juga terpantau dua alat penghitung uang yang dimasukkan lebih dulu ke dalam bagasi mobil.

Dilokasi juga terlihat kerja penyidik diawasi petugas kepolisian yang mengawal penggeledahan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, rumah pengusaha besar Hanan Supangkat daerah di Kembangan, Jakarta Barat, malam tadi, dikabarkan digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pencarian alat bukti tambahan itu dilakukan penyidik, guna mengungkap tindak pidana pencucian uang atau TPPU yang menjerat mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

Belum ada keterangan resmi dari KPK terkait kegiatan penggeledahan tersebut.

Dari lokasi penggeledahan, terpantau penyidik KPK tiba di kediaman Hanan di Taman Kebon Jeruk Blok J-XII / 2, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, pukul 21.00 WIB.

Beberapa penjaga keamanan sempat menghampiri dan mempertanyakan maksud kedatangan mereka (KPK).

Penyidik KPK yang berjumlah 12 orang itu langsung masuk ke rumah bos pakaian dalam merk Rider tersebut. Mereka datang menggunakan tiga mobil ke lokasi.

Setelah beberapa jam di dalam rumah Hanan tersebut, terlihat dua koper dibawa petugas KPK ke dalam rumah Hanan. Tidak berselang lama KPK tiba, dua orang diduga pekerja di rumah Hanan pun tiba, mereka langsung masuk ke dalam.

Diketahui, Hanan Supangkat sebelumnya sempat diperiksa KPK sebagai saksi terkait perkara dugaan tindak pidana pencucian uang atau TPPU yang menjerat mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *