Enam WNI Ditangkap Polisi Atas Dugaan Penyelundupan Warga Negara China ke Australia

Nusa Tenggara Timur, sinarindonesia.id– Upaya penyelundupan Warga Negara China ke Australia melalui Perairan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), berhasil digagalkan Polisi.

Enam orang Warga Negara Indonesia (WNI), ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mengatur jalannya pengiriman.

Kabid Humas Polda NTT Komisaris Besar Polisi Ariasandy, mengatakan selain enam WNI, pihaknya juga mengamankan seorang Warga Negara China.

“Kami mengamankan enam WNI dan Seorang Warga Negara China dalam kasus tersebut,” kata Ariasandy, kepada media, dikutip Sabtu (11 Mei 2024).

Dijelaskannya, enam WNI yang ditetapkan sebagai tersangka itu merupakan warga Sulawesi Tengah. Sementara Warga Negara China berasal dari Jiang Xiao Jia.

“Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka, kini ditahan di Markas Polda NTT untuk proses penyidikan lanjutan,” ungkapnya.

Dibeberkan Ariasandy, upaya penyelundupan itu digagalkan petugas Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis (9 Mei 2024).

Mereka ditangkap karena berlayar secara ilegal menuju dari Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, menuju Australia.

Guna memutus rantai pengiriman orang secara ilegal itu, ke tujuh tersangka, kini dikabarkan tengah menjalani pemeriksaan di Reskrimum Polda NTT. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *