Firli Bahuri Mendadak Bungkam Tapi Bebas dari Kurungan Penjara

Jakarta, sinarindonesia.id– Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri, mendadak bungkm usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya. Namun, dibalik bungkamnya pensiunan Jenderal Bintang Tiga Polri itu, dirinya masih terbebas dari kurungan penjara.

Firli Bahuri, diperiksa penyidik di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat menjabat menteri pertanian.

Mantan Kapolda Sumatera Selatan itu keluar dari gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 20.30 WIB setelah menjalani pemeriksaan sejak pukul 09.30 WIB. Dengan demikian, Firli diperiksa kurang lebih selama 10 jam.

Usai menjalani pemeriksaan, Firli yang biasanya terbuka dengan awak media, mendadak bungkam dan langsung digiring petugas untuk masuk ke dalam mobil Toyota Fortuner warna hitam yang sudah menunggu.

Diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan Firli sebagai tersangka kasus pemerasan terhadap SYL. Firli diduga melanggar Pasal 12 e dan atau Pasal 12 B dan atau Pasal 11 UU Tipikor juncto Pasal 65 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman penjara seumur hidup. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *