Gadis 15 Tahun dijual Sosok Oma Melalui Prostitusi Online

Daerah, Headline, Kriminal256 Dilihat

Bekasi, sinarindonesia.id– Sosok Oma dalam kasus prostitusi online dengan korban anak dibawah umur di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, ditangkap polisi. Pelaku diketahui berhasil menjual korban ke pria hidung belang, setelah ditawarkan upah yang menggiurkan.

“Sosok Oma ditangkap di rumahnya di Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Muhammad Firdaus, kepada awak media, Senin (15 Januari 2024).

Dijelaskannya, pengungkapan kasus ini bermula saat orang tua korban mengadu ke Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) karena sang anak sudah tidak pulang selama beberapa hari.

Atas laporan itu, penyidik langsung bergerak dan menangkap seorang remaja laki-laki berinisial D (17) yang diduga menjual anak perempuan usia 15 tahun kepada pria hidung belang melalui aplikasi MiChat.

Melalui D, polisi kemudian meminta konfirmasi korban. Korban mengaku awalnya dibawa pergi menuju ke ‘Salon Oma’ setelah berkenalan dengan D. Sosok ‘Oma’ diduga berperan sebagai muncikari yang bekerja sama dengan pelaku D untuk menjual para korban.

“Sesampainya di Salon Oma, ternyata korban baru mengetahui bahwa yang namanya Oma adalah wanita paruh baya berusia 40 tahun,” ucapnya.

Saat itu, Korban ditawarkan pekerjaan sebagai perempuan bayaran oleh sosok Oma tersebut. Sebagai imbalannya, kata Firdaus, pelaku menjanjikan tempat tinggal hingga uang.

“Si Oma bilang, kerjanya BO ada Sarah sama Intan juga. Kalau gaji gampang, tempat tinggal juga udah disiapin. Nanti kalau udah dapat duit banyak, boleh pulang, bisa transfer Mama (ibu kandung korban)’,” bebernya.

Dari hasil penyidikan, korban diketahui saat itu sedang memiliki masalah dengan orang tuanya dan langsung terbujuk dan menyetujui tawaran Oma.

Atas perbuatannya, Sosok Oma dijerat pasal berlapis tentang Perlindungan Anak dan Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *