Ganti Rugi Lahan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta Belum dibayar PT Angkasa Pura II

Headline, Nasional212 Dilihat

Tangerang, sinarindonesia.id– Seratusan warga dari dua Desa di sekitaran Bandara Soekarno-Hatta, Senin (27 November 2023) berunjuk rasa di Jalan Perimeter Utara. Mereka menutut ganti rugi lahan dan bangunan yang digusur untuk Pembangunan runway 3, yang hingga kini belum dibayar PT Angkasa Pura II.

“Sudah 5 Tahun kami cuma dijanjikan saja akan dibayar, tapi hingga sekarang kami belum juga terima pembayaran,” ujar koordinator aksi, Herman kepada media, Senin (27 November 2023).

Dijelaskannya, setidaknya ada sekitar 97 bidang lahan yang hingga kini belum dibayar PT Angkasa Pura II. Menurutnya, lahan itu terdiri dari bangunan permanen, semi permanen milik ratusan warga dari Desa Bojong Renged dan Desa Rawa Burung.

“Lahan dan bangunan itu telah diukur sejak 2018 dan saat ini sudah dikuasai Angkasa Pura II untuk kepentingan Runway 3, tapi belum dibayarkan. Sementara, harga dari masing2 bidang tanah, diakuinya bervariasi tergantung luas dan jenis bangunannya,” tuturnya.

Dalam Aksinya, tampak sekitar seratusan warga dari para ibu, bapak hingga anak-anak dari Desa Bojong Renged dan Rawa Rengas, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, menyuarakan aspirasinya.

Mereka membawa bendera kuning dan membentangkan spanduk berisi permintaan agar Angkasa Pura II segera membayar ganti rugi tanah mereka.

“Bayar bangunan dan lahan kami, “teriak sejumlah ibu. “Selama ini kami terpaksa mengontrak karena tempat tinggal kami sudah digusur,” teriakan pengunjuk rasa.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari PT Angkasa Pura II. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *