Gawat!! Menteri Perdagangan Tidak Tau Harga Cabai Melambung

Headline, Nasional287 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– Harga cabai rawit merah di Pasar Senen, Jakarta Pusat, dikabarkan tembus di angka Seratus Ribu Rupah. Lonkan harga tersebut, sontak membuat kaget Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

“Waduh,” ucap Zulkifli yang kaget mendengar kabar dari pedagang saat sidak di Pasar Senen, Kamis (30 November 2023).

Diakui Menteri Perdagangan yang akrab disapa Zulhas tersebut, kaget mendengar harga cabai rawit merah dari pedagang sudah mencapai Rp100 ribu per kilogram (kg). Sedangkan cabai merah keriting juga tinggi yaitu Rp90 ribu per kg.

Ia mempertanyakan perihal stok cabai yang dimiliki pedagang kenapa sedikit. “Stoknya kok sedikit? Oh ini Bapak pengecer ya,” tanyanya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga heran dengan kenaikan harga cabai di wilayah DKI Jakarta. Padahal, jika dibandingkan dengan Jawa Timur suah terpantau menurun.

“Di Jatim cabai murah di sini mahal, kenapa tuh?” singungnya.

Menyikapi tingginya harga cabai tersebut, Zulhas berjanji akan segera merapatkan barisan untuk segera mencari solusi penyelesaian masalah.

“Memang mahal di Jakarta, mungkin cabainya ditanam di daerah. Waktu saya ke Gresik cabai sudah turun ke Rp70 ribu, di sini tadi saya cek masih Rp90 ribu-Rp100 ribu. Jadi memang masih mahal di Jakarta,” jelasnya kepada media.

Dipastikan Zulhas, meski harga cabai melambung namun harga kebutuhan pokok lainnya stabil, kita harap kalau ada produk yang mahal sekali pemerintah daerah bisa bertindak membantu ongkos kirimnya dari dana cadangan tidak terduga,” tutupnya. (Red)

By: H@did