Gedung Pokphand Indonesia Meledak, Satu Tewas 14 Luka Luka

Makassar, sinarindonesia.id– Gedung milik PT Charoen Pokphand Indonesia di Kawasan Industri Makassar (Kima), Kota Makassar, dikabarkan meledak hingga mengakibatkan kebakaran hebat pada Senin (1 April 2024). Seorang pekerja bernama Andi Akbar (22) dilaporkan tewas, dan 14 pekerja lainnya luka-luka.

Kabid Damkar Kota Makassar Cakrawala, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya ledakan hingga mengakibatkan kebakaran tersebut. Namun ia mengaku tidak bisa berkomentar banyak terkait peristiwa tersebut.

“Kami tidak bisa berkomentar banyak ttg kejadian tersebut. Karena informasi tentang kejadian tidak masuk melalui operator,” kata Cakrawala, kepada media, Senin (1 April 2024).

Dijelaskannya, pemadam kebakaran mendapat informasi kebakaran tersebut dari unggahan di media sosial. Hingga sejumlah mobil pemadam kebakaran, dikerahkan ke lokasi.

“Ironisnya, setelah tiba di lokasi kebakaran, pemadam kebakaran dihalangi masuk ke area oleh pihak Perusahaan,’” ungkapnya.

Terpisah, Lurah Bira Andi Zakaria Razak, saat dikonfirmasi mengatakan peristiwa tersebut menyebabkan seorang pekerja tewas dan 14 pekerja lainnya luka-luka.

“Informasi yang saya terima ada 1 orang meninggal dan 14 pekerja lainnya luka-luka,” kata Andi, kepada media.

Dijelaskannya, seluruh korban telah dilarikan ke RSUP Tadjuddin Chalid dan RSUP Wahidin Sudirohusodo tak lama setelah kejadian berlangsung.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi terkait pemicu ledakan yang mengakibatkan kebakaran hebat tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *