Geger!! Oknum Warga Binaan Diduga Mesum di Lapas

Jawa Tengah, sinarindonesia.id– Oknum warga binaan di salah satu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Jawa Tengah, dikabarkan melakukan perbuatan mesum di ruangan yang diduga disiapkan petugas Lapas.

Aksi bejat itu diduga direkam keduanya, hingga viral di media sosial.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jateng, Kadiyono, saat dikonfirmasi, membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Iya benar, kami sudah melihat dan menyaksikan video yang beredar tersebut,” kata Kadiyono, kepada media, dikutip Minggu (21 April 2024).

Dalam rekaman video yang diterima sinarindonesia.id, terlihat perbuatan itu dilakukan di salah satu ruangan di Lapas Jawa Tengah karena tampak logo bertuliskan “Pengayoman Kemenkumham RI”.

“Atas informasi itu, kami saat ini telah membentuk tim investiga untuk mengungkap kebenaran,” ujar Kadiyono.

Dijelaskannya, untuk hal yang sangat prinsip itu, pihaknya akan melakukan penelusuran dan mencari terduga pelaku untuk dikonfirmasi.

“Melalui hasil penelusuran dan klarifikasi itu. Jika ditemukan pelanggaran, pastinya akan diberlakukan sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Disinggung apakah benar tersiarnya isu bahawa di Lembaga Pemasyarakatan terdapat “bilik asmara”. Kadoyono, membantah hal itu dan memastikan informaso itu hoax serta tidak bertanggungjawab.

“Kami pastikan, tidak ada Lapas di Jawa tengah maupun Lapas lainnya di Indonesia yang menyediakan “bilik asmara” untuk dimanfaatkan para warga binaan,” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Kemenkumham masih melakukan investigasi dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan pegawai Lapas. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *