Gembong Narkoba Kabur 6 Personil Bintara Satu Perwira ditahan Bidpropam

Lampung, sinarindonesia.id– Buntut dari kaburnya empat gembong narkoba di Polda Lampung, berdampak pada posisi dan Jabatan tujuh personal Polisi. Satu diantara tujuh personal yang dimaksud, merupakan perwira menengah dan kini ditahan oleh Bidang profesi dan pangamanan (Bidpropam) Polda Lampung.

“Keseluruhan personil yang dimaksud telah berada di tempat khusus dan akan menjalani siding etik,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah Astutik, Senin (11 Desember 2023).

Disinggung masalah perkembangan kasus kaburnya tahanan, dibeberkan Umi, pihaknya melalui jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung, masih dalam pengejaran.

Sementara itu, untuk penyebab kaburnya empat tahanan tersebut, Umi mengaku belum bisa menyimpulkan. Dia memastikan ada kelalaian petugas dari persoalan tersebut dan mereka akan dijatuhkan sanksi secara internal.

Diketahui, empat tahanan narkoba itu kabur melalui jeruji kamar mandi dari sel 7 Polda Lampung. Hal itu dipastikan setelah melihat rekaman CCTV.

Saat kejadian, dijelaskan Umi petugas pada malam itu melakukan penjagaan seperti biasa sesuai ketentuan kedinasan.

“Pengamanan di Polda Lampung seperti biasa, petugas piket khusus tahanan melakukan penjagaan ketat layaknya menjalani tugas sehari-hari,” beber Umi.

Sementara, terkuaknya ada tahanan kabur baru diketahui petugas setelah mendapatkan laporan dari tahanan lainnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *