Gudang BBM dilalap Sijago Merah Satu Orang Terbakar

Baubau, sinarindonesia.id– Gudang penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terletak di tengah pemukiman padat penduduk di Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, hangus dilalap sijago merah. Seorang warga yang Tengah mengisi BBM Jenis Pertalite, dikabarkan menderita luka bakar disekujur tubuhnya.

“Kaget, saya dengar ada suara ledakan, lihat Gudang sudah terbakar, saya ambil air baru saya siram tapi tidak bisa padam apinya,” kata Agung, warga sekitar, Minggu (10 Desember 2023).

Dijelaskannya, Kobaran api dengan cepat membakar seluruh bangunan gudang penyimpanan BBM sekaligus Toko Kelontong yang berlokasi di Jalan Patimura, Kota Baubau.

Sepengetahuan Agung, peristiwa kebakaran ini bermula saat pemilik gudang sedang memindahkan BBM jenis pertalite dari drum ke jerigen, namun tiba-tiba terlihat percikan api yang langsung menyambar BBM hingga terjadi ledakan, akibatnya satu orang mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Sembilan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Kami menerjunkan 9 Unit armada pemadam kebakaran, ada 7 armada penembak dan 2 armada suplay,” kata Sekretaris Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Baubau, Asmin, saat dikonfirmasi.

Peristiwa kebakaran yang terjadi di tengah pemukiman padat tersebut membuat panik warga. Sejumlah warga dan pemilik toko berupaya menyelamatkan barang dagangannya ke lokasi yang lebih aman.

Banyaknya material BBM yang terbakar membuat puluhan petugas Damkar kesulitan memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan, sekitar 4 jam dari kejadian. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *