Gudang Penimbunan BBM Terbakar, Dua Mobil dan Satu Motor Hangus

Lampung Selatan, sinarindonesia.id– Sebuah gudang penyimpanan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Lampung Selatan, dikabarkan hangus terbakar.

Kobaran api yang begitu cepat menyala, dilaporkan sempat menyambar mobil blangwir saat proses pemadaman.

Kepala Bidang Pemadam Lampung Selatan, Rully Fikriyansyah mengatakan, peristiwa ini terjadi di Desa Candimas, Kecamatan Natar pada Rabu (1 Mei 2024) sekitar pukul 04.20 WIB.

“Dalam laporan awal tidak disebutkan bahwa yang terbakar adalah sebuah gudang BBM, sehingga petugas langsung mengerahkan mobil pemadam ke lokasi,” kata Rully, kepada media, Rabu (1 Mei 2024).

Dijelaskannya, akibat laporan itu pihaknya sempat kewalahan saat melakukan upaya pemadaman.

Api yang sempat padam, diketahui muncul kembali hingga sempat menyambar mobil pemadam dari Posko Natar.

“Saat pemadaman, bahan bakar yang sudah tercampur dengan air sempat menguap dan terbakar mendekati mobil pemadam,” ucapnya.

Dari lokasi kejadian, petugas pemadam kebakaran dikabarkan baru berhasil melakukan pemadaman sekitar 7 jam dari kejadian.

“Api baru berhasil dipadamkan setelah 7 jam berjibaku melakukan upaya pemadaman,” pungkasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Penyidik tengah mengumpulkan bukti terkait kabakaran tersebut,” kata Umi, dalam keterangannya kepada media.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui apakah gudang penimbunan BBM itu ilegal atau tempat penimbunan milik oknum anggota Polri atau TNI.

Dari TKP, terlihat dua unit mobil dan satu unit sepeda motor hangus terbakar. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *