Guru Cabuli 15 Orang Siswi SD dilaporkan ke Polisi

Daerah, Headline, Kriminal247 Dilihat

Yogyakarta, sinarindonesia.id– Diduga mencabuli 15 orang siswinya, Seorang guru Berinisial NB, dari salah satu Sekolah Dasar swasta di Yogyakarta, dilaporkan ke Polisi. Pelaku dilaporkan oleh kepala sekolah yang juga orang tua dari salah seorang korban melalui kuasa hukumnya.

“Kami melaporkan perlindungan anak, atas dugaan pencabulan,” kata kuasa hukum pelapor Elna Febi Astuti, di Mapolresta Yogyakarta, Senin (8 Januari 2024).

Dijelaskannya, laporan tersebut atas dasar aduan sejumlah siswa-siswi kelas VI, yang mengarah kepada tindakan pencabulan.

Diungkapkannya, bahwa NB, merupakan guru program keterampilan konten kreator yang sudah mengajar selama 1,5 tahun.

Sementara perbuatan keji itu, dilakukan NB sejak Agustus hingga Oktober 2023.

“Dugaan pencabulan itu dilakukan terlapor, terhitung sejak Agustus sampai Oktober 2023,” ungkapnya.

Melalui laporan dari siswi tersebut, jelas Elna, pihak sekolah kemudian melakukan penyelidikan internal dan menemukan adanya dugaan perbuatan pencabulan.

Dalam investigasi yang dilakukan, pihak sekolah menemukan beberapa perlakuan tak pantas dari NB terkait perbuatan cabul. Bahkan pelaku diketahui pernah memberikan ancaman secara fisik menggunakan senjata tajam berupa pisau.

“Senjata tajam yang dimaksud ditempel ke leher korban, terus di paha dan lainnya,” ucap Elna.

Sementara dari hasil penyelidikan internal, pihak sekolah menyimpulkan ada 15 orang siswi yang menjadi korban perbuatan NB. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *