Hari ini Aksi Bela Palestina di Pusatkan di Bekasi

Global, Headline, Nasional142 Dilihat

Bekasi, sinarindonesia.id- Majelis Ulama Indonesia Bersama Muhammadiyah, para tokoh agama dan Masyarakat, Pagi ini (12 November 2023) dikabarkan Aksi Bela Palestina akan digelar di Kota Bekasi. Acara akan berlangsung dari pukul 6.00-10.00 dan bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD).

Dikutip dari situs resmi Pemkot Bekasi, Dishub akan melakukan penutupan jalan dari Sumarecon Bekasi hingga simpang Bekasi Cyber Park (BCP) untuk kendaraan bermotor hingga kendaraan bermuatan besar.

“Pada pelaksanaan aksi solidaritas ini, juga mengundang warga Kota Bekasi sebagai bentuk solidaritas aksi bela Palestina yang pada waktu ini sedang mendapatkan serangan dari Israel,” tulis informasi di situs resmi Pemkot Bekasi, Sabtu (11 November 2023).

Aksi Solidaritas ini sekaligus mengumpulkan donasi bantuan warga Kota Bekasi untuk masyarakat Palestina. Selain itu aksi solidaritas ini diisi dengan doa dan zikir bersama untuk warga palestina.

Diketahui, Aksi Bela Palestina yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pekan lalu, diklaim Koordinator Lapangan Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, Bachtiar Nasir, dihadiri lebih dari dua juta orang.

Bachtiar menyatakan kemungkinan bakal menggelar kembali aksi serupa. Ini seperti yang disampaikannya dari atas panggung di tengah aksi.

“Tentu ini tidak akan berhenti sampai di sini terus berjuang Palestina merdeka,” tuturnya. (red)

By: Hadid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *