Heboh!! Anggota Polantas Bentak Anggota TNI Saat Razia

Nusa Tenggara Timur, sinarindonesia.id– Sejumlah Polisi Lalu Lintas, dikabarkan terlibat adu mulut dengan anggota TNI di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT). Peristiwa itu terjadi, saat anggota Polantas melakukan Razia di Jalan raya, tepatnya di sekitar Kecamatan Kota Soe, Timor Tengah Selatan, NTT.

Dalam rekaman video yang dilihat sinarindonesia.id melalui Instagram ntt.update, terlihat sejumlah anggota polisi membentak anggota TNI.

Pada video berdurasi 42 detik itu, ada sekitar enam orang berpakaian dinas Polantas sedang melakukan razia. Anggota Polantas yang membentak diketahui adalah Kaur Bin Ops (KBO) Lantas Polres TTS Ipda Muhamad Hibban Yanshasdi.

Muhamad Hibban membentak anggota Kodim TTS, Pratu Jimartis Tenis. Pratu Jimartis terlihat tidak menggunakan atribut TNI, hanya mengenakan jaket hitam dan tidak menggunakan helm.

“Kau sopan ya. Kurang ajar kau,” kata Muhamad Hibban Yanshasdi dalam video yang beredar, Sabtu (9 Maret 2024).

Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, saat dikonfirmasi, membenarkan video viral tersebut. Dia menyebut peristiwa kesalahpahaman itu terjadi pada Kamis (7 Maret 2024).

Kendari demikian, Polres TTS langsung melakukan pertemuan dengan Komandan Kodim (Dandim) TTS Letkol Shobirin untuk menyelesaikan kasus tersebut.

“Kami sudah selesaikan masalah itu yang diperkuat dengan penandatangan surat pernyataan perdamaian,” kata Suka Arsa, kepada media, dikutip Minggu (10 Maret 2024).

Dijelaskannya, untuk Muhamad Hibban sudah diberikan pembinaan keras dan tegas dari internal Polres TTS agar tidak lagi mengulangi perbuatan serupa di muka umum.

“Sudah kami tindak tegas, termasuk sejumlah personel yang saat itu bersama-sama di lapangan,” pungkasnya.

Diketahui, rekaman video itu kini juga diketahui tersebar berjenjang melalui media WhatsAap. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *