Heboh!! Trenggiling Muncul di Pemukiman Warga

Pekalongan, sinarindonesia.id– Belum pernah terjadi sebelumnya, Rumah seorang warga di Desa Rowoyoso, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mendadak ramai dikunjungi masyarakat. Mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi hanya ingin menyaksikan kemunculan seekor trenggiling yang dikabarkan berhasil ditangkap sekelompok remaja

Satwa langkan dan liar itu, ditangkap para remaja saat nongkrong bersama di depan rumah M Adif, salah seorang diantara mereka.

“Kami lagi nongkrong, biasa kumpul sama temen-temen. Tiba-tiba trenggiling itu lewat, terus ditarik sama temen-temen dan ditangkap. Cara nangkapnya kami pakai jaket,” kata Aqif kepada awak media, Jumat (19 Januari 2024).

Dijelaskannya, ia bersama teman-temanya berinisiatif menangkap hewan tersebut, karena mengetahui trenggiling merupakan satwa liar yang dilindungi, agar hewan tersebut terhindar dari bahaya yang tidak diinginkan.

“Kami tahu hewan itu termasuk satwa yang dilindungi, untuk itu kita amankan, kita laporan ke petugas Damkar dan BKSDA,” ucapnya.

Karena baru kali itu terjadi, kehadiran satwa liar itu menjadi tontonan warga, terutama anak-anak, yang penasaran dengan bentuk hewan yang bisa melingkar tersebut. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *