Heboh!! Warga Nikahkan Anak Dengan Maskawin Senjata Api Organik

Manokwari, sinarindonesia.id– Seorang pria di Manokwari, Papua Barat, dikabarkan nekad membeli tiga senjata api organik sebagai mahar pernikahan anaknya.

Tiga senjata api yang dibeli pelaku, terdiri dari AK 47, M 16 dan Mouzer.

Kapolresta Manokwari Kombes RB Simangunsong, saat dikonfirmasi, membenarkan perihal pembelian dan rencana senjata api itu sebagai mahar pernikahan.

“Iya benar, pelaku telah diamankan bersama tiga Unit senjata api organik,” kata RB Simangunsong, dalam keterangannya, dikutip Minggu (23 Juni 2024).

Dijelaskannya, pelaku membeli senjata api tersebut dari tangan seseorang di wilayah Maluku. Senjata itu dijadikan mahar pernikahan.

“Dibeli di Maluku dan rencananya untuk dijadikan mahar pernikahan anaknya,” terang Kapolres.

Kepada penyidik, pelaku yang diketahui berinisial HN, mengaku membeli senjata api itu untuk tiga anak laki-lakinya yang akan menikah dengan maskawin senjata tersebut.

“Senjata api itu disiapkan untuk tiga anak laki-lakinya,” ujar Kapolres.

Diketahui, tiga senjata api organik itu memiliki jarak tembak 300-600 meter. Senjata api itu diduga berasal dari luar negeri, tepatnya di Filipina.

“Senjata api itu diduga berasal dari Filipina,” ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, penyidik Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebaran senjata api ke tangan warga tersebut.

Sementara pelaku berinisial HN, tidak dilakukan penahanan. Yang bersangkutan hanya dikenakan sanksi wajib lapor. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *