Helikopter Berpenumpang Presiden Iran Terjatuh di Kawasan Pegunungan

Jakarta, sinarindonesia.id– Helikopter rombongan Presiden Iran Ebrahim Raisi, dikabarkan mengalami kecelakaan di wilayah Jofa, Provinsi Barat Azerbaijan.

Dikutip dari AFP, media pemerintah setempat melaporkan bahwa saat ini masih dilakukan pencarian titik lokasi jatuhnya Helikopter tersebut.

“Sebuah kecelakaan terjadi pada helikopter yang membawa presiden, di wilayah Jofa di provinsi barat Azerbaijan Timur,” dikutip dari televisi pemerintah setempat.

Dijelaskan dalam laporannya, saat ini tim pencarian dan penyelamatan menuju titik lokasi di daerah pegunungan terpencil tersebut.

“Saat ini, kondisi cuaca buruk dan kabut tebal menyulitkan tim penyelamat untuk mencapai titik lokasi kecelakaan,” sambung TV pemerintah dalam peringatan berita di layar.

Sementara, Media pemerintah di republik Islam melaporkan, bahwa Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian juga berada di dalam pesawat tersebut.

Informasi lain dari kantor berita resmi IRNA menyebutkan, bahwa kecelakaan pada hari Minggu (19 Mei 2024) itu terjadi di kawasan hutan lindung pegunungan Dizmar dekat kota Varzaghan.

Pesawat tersebut diterbangkan untuk meresmikan proyek bendungan bersama rekannya dari Azeri, Ilham Aliev, di perbatasan antara kedua negara.

“Konvoinya mencakup tiga helikopter, dan dua lainnya telah mencapai tujuan dengan selamat,” menurut kantor berita Tasnim. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *