Hutama Karya: Puncak Arus Mudik dan Balik Nataru diprediksi Terjadi Dua Kali

Daerah, Headline303 Dilihat

Kayu Agung, sinarindonesia.id– PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola jalan Tol Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) memprediksi puncak arus mudik dan balik liburan akhir tahun, terbagi menjadi dua periode yakni pada libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Diprediksi kenaikan puncak volume lalu lintas pada tgl 25 Desember 2023 dan 1 Januari 2024. Untuk volume lalin periode sejak tanggal 18 Desember hingga 21 Desember sudah mengalami kenaikan 28% jika dibandingkan lalin normal,” kata Branch Manager PT Hutama Karya Ruas Terpeka, Jum’at (22 Desember 2023).

Menurut Taufiq, prediksi puncak arus mudik kendaraan pada libur Natal 2023 terjadi pada 25 Desember 2023, sedangkan Tahun Baru 2024 pada 01 Januari 2024.

Volume lalu lintas pada kondisi normal sebanyak 51.300 kendaraan, sementara Volume lalu lintas saat Nataru 66.000.

“Saat puncak, peningkatan lalu lintas diprediksi akan terjadi kenaikan volume lalin sebesar 33% dibandingkan lalu lintas normal,” jelasnya.

Taufiq menambahkan, pihaknya saat ini juga meningkatkan kualitas layanan di rest area Tol Terpeka dengan menyediakan toilet tambahan, menambahkan WTP (Water Treatment Plant), menambahkan gazebo di RA 215B dan RA 234A, melakukan beutifikasi lainnya seperti pengecatan kanstin, pengecatan toilet dan penambahan pot bunga.

Beberapa pemeliharaan kualitas perkerasan jalan, pagar pengaman dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), menambahkan lampu flipflop & strobo, hingga pengecatan marka jalan juga telah dilakukan.

“Hal tersebut agar dapat memberikan kenyamanan, keamanan dan kelancaran para pengguna jalan,” tutup Taufiq. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *