Hutama Karya Siapkan Ribuan Personil Dalam Menghadapi Liburan Nataru

Headline, Nasional390 Dilihat

Jakarta, sinarindonesia.id– PT Hutama Karya, menyatakan kesiapannya melayani masyarakat yang ingin berlibur via jalur darat di sepanjang 589 KM ruas tol, baik Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) maupun JORR-S dan Akses Tanjung Priok. Pihaknya memprediksi, lonjakan lalu lintas di JTTS meningkat dikisaran 24% dibandingkan lalu lintas normal di hari biasanya.

Dari sisi pelayanan, PT Hutama Karya juga menyiapkan berbagai strategi anti-macet, diantaranya menyediakan 64 Unit alat mobile reader dan top-up asongan untuk mempercepat transaksi dan penerapan sistem holding di rest area Ruas Tol Terpeka dan Permai.

Apabila lonjakan semakin padat, pihaknya akan menyiagakan 2.576 personil dan 289 unit armada siaga, hingga optimalisasi rest area yang terdiri dari 9 rest area permanen di Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) dengan kapasitas daya tampung 1.352 kendaraan.

Selain itu, 6 rest area sementara di Tol Pekanbaru – Dumai dan 2 di Tol Indralaya – Prabumulih dengan kapasitas daya tampung masing-masing 345 kendaraan. Sementara 8 rest area fungsional diantaranya 2 di Tol Palembang – Indralaya dengan kapasitas 60 kendaraan, 2 di Tol Pekanbaru – Bangkinang dengan daya tampung 226 kendaraan, 2 di Tol Indrapura – Kisaran dengan kapasitas 390 kendaraan dan 2 di Tol Binjai – Langsa dengan kapasitas 60 kendaraan.

Rest area permanen maupun fungsional didukung dengan fasilitas yang lengkap seperti tempat makan dengan tenant yang beragam, toilet yang bersih, layanan bengkel hingga terjaminnya penyediaan semua jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) yang berkolaborasi dengan PT Pertamina (Persero),” kata Executive Vice President (EVP), Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo, melalui siaran Pers, Selasa (28 November 2023).

Dijelaskannya, untuk sisi keamanan dan keselamatan, jalan tol telah dilengkapi dengan 982 unit CCTV dengan dua arah mata kamera yang dipantau selama 24 jam. Selain itu, Hutama Karya juga berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder setempat baik Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, BNPB, Pemprov/Pemda hingga pihak-pihak terkait lainnya agar penyelenggaraan mudik Nataru berjalan dengan lancar. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *