Industri Rumahan Narkotika Happy Water digerebek Polisi

Daerah, Headline, Kriminal299 Dilihat

Medan, sinarindonesia.id– Industri rumahan narkotika jenis Happy Water di Jalan Rakyat, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara, dikabarkan digerebek polisi. Ironisnya, perbuatan itu dilakukan oleh sepasang suami istri dan satu orang karyawan.

“Mereka yang diamankan, dua pria berinisial WK (28) dan BT (41) serta seorang wanita berinisial MD (29). BT dan MD merupakan suami istri,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Jhon Marbun, kepada awak media.

Dijelaskannya, informasi adanya industri rumahan itu diperoleh dari warga dengan kabar ada peracik narkotika jenis Happy Water berinisial WK.

Dari situ, petugas langsung melakukan operasi under cover buy. Alhasil, WK diamankan dengan barang bukti dua bungkus Happy Water.

“Mereka membuat home industri dengan cara mengkontrak rumah. Kegiatan itu sudah berlangsung selama 2 bulan,” ungkap Teddy.

Adapun cara meracik Happy Water itu, dilakukan tersangka dengan mencampurkan antara narkotika ekstasi ditambah ketamin serta lainnya.

“Satu bungkus harganya Rp5 juta rupiah,” lanjutnya.

Kepada penyidik, tersangka mengaku produk narkoba itu dibuat dari inisiatif sendiri dan dibuat di dalam kamar.

“Satu hari mereka bisa memproduksi 10 saset. Ada pun mereka memasarkannya melalui driver ojek online (ojol),” tuturnya.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 ayat 2 Jo 132 UU RI No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *