Investasi No Hoax Menjanjikan Keuntungan Ganda ditangkap Satgas PASTI

Daerah, Headline, Kriminal111 Dilihat

Lombok Timur, sinarindonesia.id– Dua orang terduga penipu berkedok investasi no hoax (INOX) di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditangkap Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal Polda NTB. Kedok pelaku berhasil dibongkar petugas, berkat laporan sejumlah korban yang diketahui jumlahnya mencapai 7.200 orang.

“Jumlah korban mencapai 7.200 orang baik di wilayah NTB maupun provinsi lainnya,” kata Perwakilan Satgas PASTI Kombes Pol. Fajaruddin di Lombok Timur, Jumat (22 Desember 2023).

Dijelaskannya, modus para tersangka adalah menawarkan produk investasi bernama INOX (Investasi No Hoax) yang menjanjikan hasil investasi harian 1 persen dari dana yang diinvestasikan.

Bukan itu saja, bonus lima persen bagi anggota yang bisa mengajak pihak Lain juga diberikan dengan ketentuan modal tetap utuh dan bisa ditarik kapan pun.

Dengan terungkapnya Kasus INOX ini, Kepolisian meminta kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam melakukan investasi, dengan memperhatikan dan memastikan aspek legalitas izin usaha dari para pelaku.

Kedua tersangka, kini ditahan dan diproses secara hukum sebagaimana ketentuan sesuai amanat pasal 247 Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK). (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *