Investasi Pembangunan IKN ditargetkan Mencapai Rp 45,5 triliun

Penajam, sinarindonesia.id– Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengklaim Investasi yang masuk dalam proyek Pembangunan infrastruktur Kota Nusantara sampai akhir tahun 2023, bisa mencapai Rp 45,5 triliun.

“Nilai investasi pembangunan infrastruktur ibu kota negara Indonesia sampai akhir 2023 bisa mencapai Rp45,5 triliun,” jelas Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono kepada media, Minggu (26 November 2023).

Dijelaskannya, dengan dilakukannya peletakan batu pertama sejumlah proyek pembangunan Kota Nusantara pada 21-22 September 2023, itu bernilai investasi mencapai Rp 23 triliun. Di tahap kedua yang berlangsung pada 1-2 November 2023 bernilai investasi mencapai Rp12,5 triliun.

“Nilai investasi yang masuk dalam proyek pembangunan infrastruktur ibu kota negara di tahap pertama dan kedua telah mencapai Rp 35.5 triliun,” ujarnya.

Ditambahkannya, jika Pembangunan terus bergulir hingga akhir tahun 2023. Nilai investasi diperkirakan akan mencapai Rp 45,5 triliun. Dimana pada tahap ketiga, akan ada Pembangunan infrastruktur Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Rencananya Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama sejumlah proyek pembangunan infrastruktur Kota Nusantara tahap ketiga itu, pada 13-15 Desember 2023.

Presiden Jokowi juga sekaligus melihat kemajuan dan perkembangan proyek pembangunan tahap pertama dan kedua,” tutupnya. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *