Irjen Pol Helmy Santika Rolling Puluhan Pamen Termasuk Dua Kasat Resrim

Daerah, Headline343 Dilihat

Bandar Lampung-Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Eko Rendi Oktama dan Kasat Reskrim Lampung Tengah AKP Edi Qorinas, dirolling. Edi Qorinas geser ke Polsek Terbanggi Besar, sementara Eko mutasi ke Ditreskrimum Polda Lampung, Sabtu 17 Juni 2023. Mutasi keduanya, tertuang dalam TR Kapolda Irjen Helmy Santika, Keputusan Nomor: Kep/280/VI/2023 tanggal 16-6-2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Lingkungan Polda Lampung.

Sementara Kabagops Polresta Bandar Lampung, Kompol Oskar Eka Putra, dimutasikan sebagai Parik 1 Itbid 2 Itwasda Polda Lampung. Penggantinya Kompol David Jeckson Sianipar, yang sebelumnya bertugas di Pamen Yanma Polda Lampung.

Selanjutnya Kabagren Polresta Bandar Lampung, Kompol Aswar Fahriansyah, diangkat sebagai Kasubbagdalgar Bagdalprogar Rorena Polda Lampung.Penggantinya, Kompol Amalia Saputri, yang tadinya menjabat Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Lampung.

Lalu ada Kanit 2 subdit 2 Ditintelkam Polda Lampung, Kompol Yoefi Kurniawan, bertukar jabatan dengan Kapolsek Telukbetung Utara, Kompol Trisnadi Putra. Beberapa perwira kepolisian diwilayah hukum Polres Lampung Timur, antara lain ada AKP SI Marbun yang tadinya menjabat Kapolsek Pasir Sakti, kini dipercaya sebagai Kapolsek Metro Timur, dan jabatan lamanya diberikan kepada AKP M Sugeng, yang tadinya Kapolsek Metro Kibang.

Jabatan Kapolsek Metro Kibang sekarang diisi oleh AKP Andreas Winardi, yang sebelumnya adalah Panit 1 Direskrimum Polda Lampung. IPTU AE Siregar yang tadinya PS Kasat Narkoba Polres Metro, kini diamanahkan sebagai Kapolsek Way Jepara, menggantikan AKP Jalaluddin yang memasuki masa pensiun.

Kapolsek Gunung Pelindung kini dijabat oleh IPTU Suheri, yang sebelumnya Kasat Narkoba Polres Lampung Timur, dan jabatan lamanya diserahkan kepada IPTU Riki Setiawan, yang tadinya merupakan Kapolsek Way Bungur. Kapolsek Way Bungur kini dipercayakan kepada IPTU Putu Hartha Jaya Utama, yang sebelumnya Kasat Intelkam Polres Lampung Timur, sementara jabatan lamanya digantikan oleh IPTU Justin Afrian, yang tadinya Kapolsek Bumi Ratu Nuban.

Kapolsek Sukadana dari KOMPOL Tarmansyah, kini diserahkan kepada AKP Zulkarnain, yang sebelumnya adalah Kasat Samapta Polres Lampung Timur, dan jabatan lamanya diamanahkan kepada AKP Suyatmo. Kapolsek Batanghari Nuban dari IPTU Maulana Rahmad, kini digantikan oleh AKP Dian Andika, yang sebelumnya bertugas di Bidang Humas Polda Lampung.

IPTU Sukaryadi kini dipercaya sebagai Kapolsek Labuhan Ratu, menggantikan IPTU Roma Irawan, yang kini dimutasi menjadi Kapolsek Bumi Ratu Nuban. Jabatan Kasi Propam Polres Lampung Timur, dari AKP Nelson Siahaan, kini diberikan kepada IPTU M Napitupulu, yang sebelumnya merupakan Kasubsiopsnal Siwas Polres Lampung Timur.

Mutasi juga terjadi di sejumlah Kapolsek di Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Keputusan itu ditandatangani Karo SDM Polda Lampung, Kombes Riyadi Nugroho. “Benar, kepada pejabat yang dimutasikan agar selambat-ambatnya 14 hari mengisi jabatan barunya,” kata Riyadi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *