Irjen Rudi Setiawan Jabat Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK 

Jakarta, sinarindonesia.id–Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri melantik Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK yang sempat kosong karena ditinggal Irjen Pol Karyoto yang menjabat Kapolda Metro Jaya, SEnin 6 NOvember 2023..

“Saya dengan ini secara resmi melantik saudara Irjen Pol Rudi Setiawan sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia,” ujar Firli di Kantor KPK dikutip lewat akun resmi YouTube KPK

Dalam pelantikan itu, sejumlah petinggi hingga pejabat KPK hadir dalam pelantikan tersebut. Bahkan, Pejabat Mabes Polri juga turut hadir. Setelah resmi dilantik, Rudi langsung membacakan sebuah pakta integritas.

Pertama berisikan kalau dia bersedia mematuhi dan melaksanakan secara sungguh-sungguh ketentuan perundang-undangan dan kode etik Komisi Pemberantasan Korupsi. Kedua, bersedia menghindari pertentangan kepentingan conflict of interest dalam melaksanakan tugas.

Kemudian, bersedia diproses sesuai ketentuan yang berlaku apabila selama saya bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi ditemukan perbuatan melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku selama bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi.

 “Apabila saya melanggar hal-hal yang telah saya nyatakan dalam pakta integritas ini saya bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi administrasi, dan sanksi pidana sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Rudi.

Irjen. Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 6 November 2023 menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK. Rudi Setiawan lahir di Kalianda, pada 9 November 1968. Dia adalah lulusan Akpol 1993 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Staf Ahli Sosial Politik. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *