Istri dan Anak Anggota Ditpolairud Polda Jawa Timur Jadi Korban Ledakan Mortir

Bangkalan, sinarindonesia.id– Istri dan anak salah seorang anggota Ditpolairud Polda Jawa Timur, dikabarkan menjadi korban ledakan mortir di dekat Pelabuhan Kamal, Bangkalan. Kedua merupakan bagian dari lima orang korban luka lainnya, selain satu orang tewas saat kejadian.

Direktur Polairud Polda Jawa Timur Kombes Arman Asmara, membenarkan kabar tersebut. Kedua korban adalah anak dan istri Aiptu Joni anggota Ditpolairud Polda Jawa Timur.

“Iya benar adanya. Mengenai informasi lengkapnya masih di cek ke lokasi,” kata Arman kepada awak media, Jumat (29 Desember 2023).

Diketahui, ledakan yang terjadi di bengkel Dilobo Motor milik Hori, di Dusun Bedak Barat, Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, berasal dari mortir yang ada di dalam Gudang besi tua.

Pihak Kepolisian menduga pekerja di bengkel yang juga mengumpulkan besi tua itu tidak tahu bahwa mortir itu akan terpantik dan meledak saat dibuka dengan cara digergaji.

Saat kejadian, para pekerja berupaya menyelamatkan diri, begitu asap keluar dari mortir. Namun, tidak lama kemudian mortir itu meledak.

Selain istri dan anak Aiptu Joni anggota Ditpolairud Polda Jawa Timur, ada tiga korban lainnya yang hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit. Sementara satu korban tewas akibat ledakan, diperiksa tim medis untuk kepentingan penyelidikan. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *