Istri Menyewa Pembunuh Bayaran Menghabisi Nyawa Suaminya

Daerah, Headline, Kriminal592 Dilihat

Karawang, sinarindonesia.id– Akibat terbakar api cemburu, seorang istri di Karawang, Jawa Barat, nekah menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi nyawa suaminya. Ironisnya, perencanaan pembunuhan itu dilakukan bersama adik kandungnya.

“Pelaku bernama Ossy Claranita Nanda Triar (32), menyewa pembunuh bayaran untuk mengeksekusi suaminya,” kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, kepada awak media.

Dijelaskannya, pelaku mengaku sakit hati dengan suaminya, Arif Sriyono, yang dituding melakukan perselingkuhan. Pelakupun kemudian merencanakan pembunuhan itu dengan adiknya, Pandu (19).

“Keduanya lalu menyewa pembunuh bayaran berinisial RZ, yang hingga kini Buron,” lanjutnya.

Diketahui, RZ menghabisi nyawa korban, di Jalan Sasak Misran Klari, Kabupaten Karawang, pada Selasa (9 Januari 2024) lalu. Arif Sriyono, sebelumnya sempat diduga tewas akibat dibegal.

“Korban diduga dibunuh berencana oleh istrinya yang menjadi otak dari pembunuhan tersebut,” terang Kapolres.

Dihadapan polisi, Ossy mengakui sakit hati dengan suaminya hingga akhirnya nekat merencanakan pembunuhan tersebut.

“Pelaku memendam sakit hati terhadap korban, dikarenakan hubungan yang sudah tidak harmonis akibat isu perselingkuhan,” ucap Kapolres.

Ossy yang melibatkan adik kandungnya Pandu dalam rencana pembunuhan tersebut yang sudah disiapkan dalam kurun waktu dua pekan sebelumnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat undang-undang hukum pidana tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup penjara. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *