Jalan Lintas Batanghari-Sarolangun Diblokir Warga

Pengendara diminta cari jalan alternatif

Daerah, Headline, Kriminal546 Dilihat

Sarolangun, sinarindonesia.id- Jalan lintas Batanghari-Sarolangun, di Kecamatan Mandiangin, Sarolangun, diblokir warga. Hingga pukul 20.30 Wib malam, tidak satupun kendaraan yang bisa melintas. Mobil travel dari Kerinci tujuan Kota Jambi terpaksa mengalihkan rute lewat jalan lintas Tebo.

Aksi pemblokiran jalan sudah berlangsung sejak pagi sekitar pukul 09.00 Wib, Senin (30/10/2023) pasca terjadi bentrokan antar pelajar SMA N 4 Mandiangin, Sarolangun. Kemacetan panjang tak terelakkan, baik dari Sarolangun menuju Jambi, maupun sebaliknya.

Menurut salah seorang warga, Bayu mengatakan pemblokiran terjadi dari pagi hingga malam ini, dan jalan ditutup total. Warga dipastikan akan membubarkan diri, jika pihak keluarga korban mendapatkan kejelasan terkait mediasi kejadian bentrokan tersebut.

“Pelaku belum diamankan. Keluarga korban minta pelaku segera ditangkap, baru blokade jalan dibuka,” katanya.

Kasat Lantas Polres Sarolangun, AKP Rio Siregar saat dikonfirmasi, membenarkan adanya pemblokiran jalan lintas Sarolangun menuju ke Jambi oleh warga yang mengakibatkan aktivitas jalan menjadi macet panjang.

“Pemblokiran jalan hingga malam ini”. Katanya.

Menurut Rio, pengguna jalan lintas Sarolangun menuju Jambi belum bisa lewat karena terblokir akibat kerumunan warga. Maka dari itu, dirinya menghimbau, masyarakat yang ingin melintas untuk menunda atau mencari jalan alternatif.

“Pemicunya tawuran siswa Mandiangin sama siswa Rangkiling siang tadi, mengakibatkan empat orang siswa dari Mandiangin terluka”. jelasnya. (red)

By : Hadid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *