Jaringan Gembong Internasional Fredy Pratama dibekuk Polisi

Daerah, Headline, Kriminal339 Dilihat

Kalimantan, sinarindonesia.id– Enam orang terduga jaringan gembong narkotika internasional Fredy Pratama, dikabarkan ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan. Dari tangan tersangka, 8.657 Gram atau sekitar 8,6 Kilogram narkoba jenis sabu-sabu juga diamankan petugas sebagai barang bukti.

“Enam tersangka terduga jaringan Fredy kami tangkap, satu diantaranya perempuan,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel Kombes Pol Kelana Jaya di Banjarmasin, kepada awak media.

Dijelaskannya, terungkapnya jaringan kelas kakap itu saat petugas berhasil menangkap tersangka berinisial AL, dengan barang bukti satu paket sabu-sabu.

Dari keterangan yang disampaikan, petugas kemudian melakukan pengembangan kasus dan berhasil meringkus SA, bersama teman perempuannya YH di Banjarbaru.

Lebih lanjut, dari keterangan SA dan YH, didapat informasi penyeludupan sabu-sabu melalui jasa pengiriman paket di Padang, Sumatera Barat tujuan Kabupaten Badung, Bali.

Di kota wisata itu, polisi mengamankan FE dan WI dengan barang bukti delapan paket sabu-sabu seberat 4.037 Gram.

Dari rentetan penangkapan itu, akhirnya para tersangka mengaku mendapatkan perintah pengedaran narkoba dari jaringan Fredy Pratama.

Dengan terungkapnya jaringan internasional tersebut, polisi akan menelusuri kemungkinan terjadinya Tindakan Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang melibatkan Fredy. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *