Jasad WNA Asal Taiwan Korban Kapal Terbalik ditemukan

Jakarta, sinarindonesia.id– Upaya pencarian jasad warga negara asing (WNA) asal Taiwan atas nama Shi Yhi, yang dikabarkan hilang setelah kapal KM Pari Kudus terbalik di perairan Pulau Rambut, akhirnya ditemukan. Jasad korban ditemukan di pantai pesisir Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot, saat dikonfirmasi mengatakan setelah berhasil dievakuasi jenazah korban langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati, untuk dilakukan pemeriksaan medis.

“Korban dievakuasi tim SAR gabungan dari Pondok Dayung dermaga TNI AL menuju dermaga Pos Basarnas Pantai Mutiara dan dibawa menggunakan mobil menuju RS Polri Kramat Jati,” kata Jarot, kepada media, Jum’at (15 Maret 2024).

Dijelaskannya, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan identitas korban dikonfirmasi berdasarkan ciri-ciri fisik serta barang-barang yang ditemukan di sekitar jenazah.

“Beberapa ciri yang dapat diidentifikasi dari jasad tersebut antara lain bekas luka jahitan di pundak kiri dan barang-barang yang digunakan saat terakhir kali korban naik kapal,” ungkapnya.

Selain itu, tim juga menemukan kalung rantai silver, baju kaos abu-abu, celana pendek hitam, jam tangan di tangan kiri serta telepon pintar di saku celana kiri.

“Informasi dari rekan menunjukkan kesesuaian barang-barang tersebut dengan barang yang digunakan saat Shih Yi Chang naik kapal,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Desiana Kartika Bahari mengatakan, tim gabungan menemukan jasad Shi Yi pada hari kelima pencarian dengan jarak 13,9 nautical mile dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan di pantai pesisir Pondok Dayung Tanjung Priok sekitar pukul 10.10 WIB dan pukul 10.28 tiba di posko Basarnas. Selanjutnya di bawa ke RS Polri pada 10.53 WIB,” kata Kartika. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *