Jenazah Korban Tertimpa Materia Kereta Api Berhasil dievakuasi

Bandung, sinarindonesia.id– Setelah melalui proses yang melelahkan, seluruh jenazah korban kecelakaan Kereta Api Turangga dengan Kereta Api Commuter Lina Bandung Raya, berhasil dievakuasi petugas. Bahkan, jasad seorang korban yang dikabarkan tertimpa material kereta, berhasil diangkat ke permukaan meski harus memakan waktu 11 jam.

“Jasad itu berhasil di evakuasi sekitar pukul 17.27 WIB, dan langsung dibawa ke rumah sakit sebelum diserahkan ke pihak keluarga,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo, di lokasi kejadian, Jum’at (5 Januari 2024).

Jasad korban terakhir yang dievakuasi, ditemukan dalam kondisi tertutp material atau gerbong kereta.

Dengan berhasilnya proses evakuasi jenazah tersebut, Ibrahim merilis jumlah terbaru tewas 4 orang, korban luka sebanyak 44 orang dengan rincian 42 luka ringan dan 2 orang luka berat.

“Saat ini petugas, masih lakukan evakuasi gerbong keretanya, dengan menggunakan crane,” ungkapnya.

Dilokasi kejadian, tim gabungan saat ini masih melakukan proses evakuasi terhadap gerbong Kereta Api Turangga dengan Kereta Api Commuter Lina Bandung Raya. yang terlibat kecelakaan.

Untuk mengevakuasi gerbong-gerbong tersebut, petugas gunakan tiga crane, yang di datangkan dari Bandung, Cirebon dan Solo.

Diberitakan sebelumnya, Kereta Api Turangga nomor perjalanan 65A dan Kereta Api Commuter Line Bandung Raya nomor perjalanan 350 tujuan Padalarang-Cicalengka, bertabrakan di petak Jalan Cicalengka-Haurpugur kilometer 181, Kabupaten Bandung, Jumat (5 Januari 2024) sekirar pukul 06.03 WIB. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *