Jokowi Buka Peluang Pertemuan dengan Petinggi Partai PKB Hingga PDIP

Jakarta, sinarindonesia.id– Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluang seluas-luasnya untuk Partai Kebangkitan Bangsa hingga PDI Perjuangan untuk datang ke Istana membahas persoalan Pemilu. Bahkan Jokowi siap mengundang mereka untuk duduk bersama tanpa membandingkan satu dengan lainnya.

“Semua diundang. Semua diundang,” kata Jokowi, kepada media, Selasa (20 Februari 2024).

Dijelaskannya, bahwa siapa-pun akan kita undang. Termasuk menjamu Partai PKB dan PDI Perjuangan. Lagi-lagi Jokowi mengatakan semua kita undang.

“Semua diundang,” lanjutnya.

Saat ditanaya lebih jauh mengenai pertemuan atau undangan itu. Jokowi tidak menjawab, ia terus mengucapkan kalimat semua diundang.

Diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodi telah mengundang Surya Paloh ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Minggu (18 Februari 2024). Dalam pertemuan tertutup satu jam itu, Jokowi dan Surya membahas persoalan pemilu.

Pada kenyataannya, Jokowi dan Surya Paloh berada di poros berbeda dalam Pilpres 2024. Paloh ikut di poros pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Sementara Jokowi, tidak pernah mengungkapkan preferensi politiknya. Namun, anak Jokowi Gibran Rakabuming Raka ikut mencalonkan diri bersama Prabowo Subianto.

Selain itu, PKB bersama NasDem dan PKS mengusung Anies-Muhaimin. Sementara PDIP mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *