Jokowi Memastikan Banyak Manfaat Atas Pertemuannya dengan Surya Paloh

Jakarta, sinarindonesia.id– Presiden Joko Widodo (Jokowi), akhirnya buka suara terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Dalam jamuan makan malam itu, Jokowi mengatakan pertemuan itu sangat bermanfaat untuk perpolitikan di Indonesia.

“Tentunya ada hal yang paling penting dalam pertemuan itu dan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara. Yang paling penting itu,” kata Jokowi usai meresmikan RSPPN Panglima Besar Soedirman di Jl. Veteran Raya, Jakarta Selatan, Senin (19 Februari 2024).

Saat ditanya lebih jauh terkait pembahasan dalam pertemuan itu, Jokowi tidak merinci hal tersebut. Jokowi menegaskan pertemuan itu sekadar pertemuan politik biasa. Menurutnya, wajar saja pihaknya juga membahas politik.

“Jadi kepada publik saya meminta tak perlu menerka-nerka siapa yang mengundang atau meminta bertemu,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, pertemuan mendadak Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai NasDem, seakan menjadi teka-teki yang sulit diungkap. Kedua belah pihak saling mengklaim bahwa pertemuan itu bukan atas dasar undangan Jokowi dan juga bukan permintaan Surya Paloh.

Diketahui, Jokowi dan Surya Paloh, melakukan pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (18 Februari 2024) malam. Banyak pihak menduga, pertemuan itu dilakukan untuk pembahasan situasi politik usai pelaksanaan pemilu 2024.

Pihak istana yang dikonfirmasi awak media, mengatakan pertemuan itu terjadi atas dasar permohonan Surya Paloh untuk bisa menghadap Jokowi.

“Pertemuan itu atas permohonan Bapak Surya Paloh untuk bisa menghadap Bapak Presiden,” kata Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana, kepada media.

Dari permohonan tersebut, Jokowi menerima dan membuat jadwal pertemuan. Pertemuan itu di tempatkan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Atas permohonan tersebut, Bapak Presiden memberikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, di Istana Merdeka,” ungkapnya.

Tidak ada keterangan dari Surya Paloh yang bisa dikutip. Yang bersangkutan tiba di Istana di Istana sekitar pukul 18.00 dan langsung melakukan pertemuan hingga meninggalkan lokasi sekitar pukul 20.10 WIB. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *