Jokowi!! Ribuan Pejabat Tersandung Korupsi Sejak Tahun 2004

Jakarta, sinarindonesia.id– Keberhasilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menindak pejabat yang terlibat korupsi, diakui Presiden Joko Widodo, bukan suatu prestasi yang patut dibanggakan. Banyaknya pejabat di negeri ini yang tersandung kasus korupsi, merupakan suatu ketertinggalan karena korupsi bagian dari kejahatan luar biasa.

“Tidak ada negara lain yang menangkap dan memenjarakan pejabatnya sebanyak negara kita Indonesia. Ini jangan ditepuk tangani,” kata Jokowi dalam acara Hari Antikorupsi Sedunia 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12 Desember 2023).

Presiden meminta tidak adanya tepuk tangan, karena korupsi merupakan kejahatan luar biasa. Menurutnya, kasus rasuah di Indonesia sudah memprihatinkan.

“Sudah banyak sekali dan menurut saya terlalu banyak pejabat-pejabat kita yang sudah ditangkap dan dipenjarakan,” tegasnya.

Dibeberkan Jokowi, terhitung sejak tahun 2004 lalu, sudah ribuan pejabat yang dipenjarakan karena korupsi. Mereka merupakan pimpinan lembaga, kepala daerah, anggota DPR, maupun DPRD.

“Terlalu banyak, banyak sekali, sekali lagi carikan negara lain yg memenjarakan pejabatnya sebanyak di Indonesia,” ungkap Jokowi.

Disisilain, Presiden Jokowi juga menyampaikan agar penindakan kasus korupsi di Indonesia jangan sampai kendor dan harus dimaksimalkan. Penegak hukum diharapkan tidak kalah langkah dengan alibi para pejabat korup. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *