JTTS Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar Banyak Lobang dan Beton Retak

Daerah, Headline83 Dilihat

Lampung Selatan, sinarindonesia.id– Sejumlah lobang dan keretakan Beton di Lintasan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, tersebar dibeberapa titik lokasi dan belum tersentuh perbaikan. Dikhawatirkan, kerusakan Beton tersebut dapat membahayakan pengguna jalan, terlebih saat menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pantauan wartawan kami dilapangan, titik keretakan Beton yang terlihat jelas dengan kasat mata terdapat di KM 56+00 dan KM 75+900 Jalur B, arah Pelabuhan Bakauheni. Sementara, Beton yang berlobang terdapat di banyak titik lokasi yang sebagian diantaranya di KM 20+250 dan KM 35+800 Jalur B, arah Pelabuhan Bakauheni.

“Sebenarnya ngak terlalu bahaya mas untuk kami kendaraan besar, tapi yang bawa mobil sedan atau Pick Up ya lumayan lah benturannya,” kata dedi pengguna jalan yang kami temui di Rest Area KM 20, Jum’at (17 November 2023).

Disinggung Budi, kendati kerusakan yang ada tidak mengkhawatirkan bagi kendaraan besar, namun sebagai pengguna jalan Tol, mereka berhak mendapatkan jalan yang bagus dan nyaman dilintasi.

“Kita sebagai pengguna Jalan ya berhak dong mendapatkan yang terbaik, emang jalan Tol gratis apa,” ujarnya.

Selain di titik lokasi tersebut, dari arah Bakauheni menuju Terbanggi Besar juga terdapat kerusakan yang cukup parah. Kerusakan terdapat di KM 40+400 dan KM 58+900 Jalur A.

Diberitakan sebelumnya, Kamis (21 September 2023). Direktur PT Bakauheni – Terbanggi Besar (BTB) Toll Road, I Wayan Mandia, mengatakan “Khususnya di main road (jalan utama) memang perlu melakukan perbaikan-perbaikan dan pengerasan jalan. Harapan kita dengan Hakaaston di bulan November harus sudah selesai. Di bulan Desember itu nanti yang pengerjaan rutinlah,” saat di wawancarai awak media. (Red)

By: H@did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *