Kader PDI Perjuangan Ihsan Yunus Diperiksa KPK

Jakarta, sinarindonesia.id– Ihsan Yunus, Mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan korupsi APD di Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Yang bersangkutan, mendadak irit bicara usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus tersebut.

“Cukup, tanya penyidik aja ya,” kata Ihsan, singkat saat meninggalkan Gedung Merah Putih, KPK, Kamis (18 April 2024).

Pernyataan itu dilontarkan kader PDI Perjuangan itu saat menjawab pertanyaan awak media terkait dugaan keterlibatan dirinya dalam perusahaan pelaksana pengadaan APD di Kemenkes tersebut.

Terpisah, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan penyidik saat ini masih mendalami informasi keterlibatan Ihsan dalam perkara tersebut.

“Yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain pengetahuannya soal kaitan informasi dugaan adanya turut serta saksi dalam salah satu perusahaan pelaksana pengadaan APD di Kemenkes RI,” kata Ali.

Sebelumnya, ungkap Ali, KPK sudah lebih dulu memanggil dan memeriksa sejumlah saksi Mulai dari Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad hingga Direktur Utama PT Permana Putra Mandiri Ahmad Taufik dan lainnya.

“Selain itu, penyidik juga telah menggeledah sejumlah tempat di wilayah Jabodetabek dan Surabaya guna mengungkap peran atau perbuatan dari para pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka,” ucap Ali.

Lokasi penggeledahan yang dimaksud adalah Kantor BNPB, Kantor Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes, salah satu ruangan di Kantor LKPP dan rumah kediaman dari para pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. (Red)

By: @did

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *